Berita

TREN PENULARAN VIRUS TENTUKAN PEMBUKAAN PARIWISATA PANGANDARAN, 10 JUNI BISA SAJA BUKA

Posted By Operator Pemkab | 19-05-2020 04:53:32 | 54 Kali dibaca

HUMAS - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan 10 Juni 2020 pariwisata di pangandaran bisa di buka lagi asal tren data orang tertular virus covid-19 terus turun. 

Hal tersebut disampaikannya usai acara Video Conference di Command Center Pangandaran, Senin, 18/5/2020.

"Saya sedang menghitung, ada dua indikator yang kita hitung dalam rangka mengambil kebijakan,  eksternal kalau Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi ( Bodebek) Bandung Raya sudah bagus dan cenderung turun dan kita di Pangandaran seperti ini, kita punya niatan mungkin tanggal 10 juni pariwisata kita sudah bisa buka", ujar Bupati.

Untuk memastikan pariwisata di pangandaran bisa buka lagi, dirinya akan terus mengevaluasi data penularan virus covid-19 di berbagai daerah termasuk di pangandaran sendiri.
"Kalau misalkan Jakarta turun, Bodebek turun, Tasik, Ciamis, Banjar mulai turun dan kita bagus, mungkin saja wisata kita buka dan kita evaluasi setiap bulan dan setiap minggu, tanggal 10 juni kita bisa buka", jelas Bupati.

Selama 3 minggu ini pihaknya akan memantau terus perkembangan kondisi eksternal dan internal. 
"Ini kan tanggal 18 mei, kalau tanggal 10 juni ada 3 minggu lagi, kalau dalam 3 minggu kondisi eksternalnya bagus kondisi internalnya bagus, saya akan longgarkan mungkin wisata kita akan buka", ungkapnya.

Kalaupun bisa dibuka, pembukaan wisata sendiri menurut Bupati akan tetap hati-hati, pihaknya akan menggunakan protokol kesehatan.

"Kita pikir tanggal 10 juni, kita akan buka akan relaksasi dibuka semuanya, tetapi kita juga relaksasi yang terkontrol, selama 2 minggu kita kontrol kalau perlu yang datang ke pangandaran kita rapid, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, protokol kesehatan tetap dipakai", ujarnya.

Ia pun berharap dukungan semua pihak untuk terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
"Makanya ayo biar kita cepat pulih, semua disiplin dulu, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan", ungkapnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran

Share