Berita

PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN PANGANDARAN, SUDAH SAMPAI TINGKAT BAWAH

Posted By Operator Pemkab | 25-03-2020 03:02:05 | 144 Kali dibaca

HUMAS - Menindaklanjuti anjuran yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran terkait pencegahan dan penanganan virus corona, berbagai langkah dilaksanakan termasuk di wilayah Kecamatan Cijulang. Hal ini menandakan penanganan virus tersebut di Kabupaten Pangandaran sudah sampai tingkat yang paling bawah.

 

“Sesuai anjuran Pemda Pangandaran untuk pencegahan dan penanganan penyebaran corona virus disease (covid-19), berbagai upaya terus dan sedang dijalankan Pemerintah Kecamatan Cijulang”, ujar Camat Cijulang, Boy Ariswan, S.Sn, MM ketika dihubungi lewat telepon.

 

Ia menjelaskan, pihaknya melaksanakan berbagai anjuran dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang harus segera disampaikan ke masyarakat

“Dibantu Puskesmas Cijulang, Polsek Cijulang, Danramil, MUI Kecamatan, Pemerintahan Desa, MUI Desa, DKM se-Kecamatan Cijulang, Pemerintah Kecamatan Cijulang telah melakukan sosialisasi penanganan dan pencegahan Virus Corona, diantaranya kami sudah melakukan wawar keliling bersama unsur terkait”, ungkapnya.

 

Menurut beliau, himbauan tersebut diantaranya dengan adanya virus corona ini masyarakat dihimbau jangan panik dalam menyikapinya, tingkatkan dan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga lingkungan agar bersih dan sehat, mengurangi kumpul-kumpul dengan orang banyak, cuci tangan, banyak istirahat, dll.

 

Sedangkan untuk pemantauan orang asing yang ada di Batukaras, pihaknya telah bekerjasama dengan UPTD Pariwisata Batukaras, dan Puskesmas Cijulang untuk memantau terus keadaan orang asing tersebut.

 

Selain itu Ia pun berharap kepada masyarakat yang merantau di wilayah Kecamatan Cijulang agar mengurungkan niatnya sementara untuk pulang kampung. (adesoed)


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan


AGUS SUPRIATNA. SH

 

Share