Berita

PEMDA PANGANDARAN, HENTIKAN SEMENTARA PENARIKAN RETRIBUSI PASAR

Posted By Operator Pemkab | 25-03-2020 02:38:42 | 102 Kali dibaca

HUMAS - Peyebaran virus corona sangat berpengaruh kepada berbagai sendi kehidupan masyarakat, tak luput pada bidang ekonomi. Sebagai bentuk solidaritas atas melambannya aktivitas ekonomi khususnya aktivitas perdagangan atau jual beli di Pasar Rakyat, dan setelah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM, maka sejak hari Jumat tanggal 20 Maret 2020, Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM mengambil kebijakan untuk menghentikan sementara penarikan Retribusi Pelayanan Pasar sampai tanggal 29 Maret 2020.

 

Sementara itu untuk menyikapi Instruksi Gubernur Jawa Barat serta Surat Edaran Bupati Pangandaran perihal upaya pencegahan/preventif terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar. Pada hari Minggu tanggal 22 Maret 2020, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Koperasi UMKM Kabupaten Pangandaran bersama dengan Kepala Seksi Pengelolaan Pasar dan Kepala Seksi Prasarana Pasar melakukan sosialisasi sekaligus mengajak berdiskusi kepada Himpunan Pedagang Pasar di 3 Pasar milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, yang berada di Pasar Parigi Desa Parigi Kecamatan Parigi, Pasar Pananjung Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, dan Pasar Kalipucang Desa Kalipucang Kecamatan Kalipucang.

 

Dari hasil diskusi tersebut, disepakati bahwa himpunan pedagang pasar di 3 pasar milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran akan menyediakan tempat cuci tangan di area pasar (lokasi strategis), dengan biaya bersumber dari swadaya para pedagang pasar. Adapun jumlah dan lokasi tempat cuci tangan diserahkan pengaturannya oleh himpunan pedagang pasar.

 

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan


AGUS SUPRIATNA. SH

Share