Berita

DUA AMBULANS UNTUK RSUD PANDEGA

Posted By Operator Pemkab | 21-05-2020 03:43:46 | 27 Kali dibaca

HUMAS - Dua unit ambulans diserahkan oleh Bank BJB Cabang Pangandaran kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang diperuntukan bagi operasional di RSUD Pandega. Kedua ambulans tersebut diterima langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, bertempat di halaman RSUD Pandega, Rabu, 20/5/2020.

"Ambulans merupakan hibah dari Bank Jabar,  saya kira melengkapi rumah sakit yang bagus ambulannya juga bagus. Kedua ambulans sarananya lengkap ada ventilator dan sebagainya", ungkapnya.

Diharapkan ambulans ini dapat membantu meningkatkan pelayanan RSUD Pandega kepada masyarakat.
"Saya kira menjadi sarana rumah sakit sehingga rumah sakit memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", harap Bupati.

Selain itu pelayanan RSUD Pandega akan mempunyai cara tersendiri sehingga masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang maksimal. 
" Kita ini sedang atur sistem, kita ingin kedepannya masyarakat menjadi lebih mudah, daftar ke rumah sakit tidak usah menunggu, jadi dia tahu jam berapa di periksanya", ujarnya.

Ia pun contohkan, kalau ke doktor ahli dalam sampai 50 orang, misalkan perorang menunggu 5 menit saja, maka hampir 4-5 jam.
"Kita ingin pakai sistem, jadi dia tau datangnya jam berapa jadi tidak menunggu terlalu lama", katanya.

"Bagi yang sakit-sakit parah itu nanti kalau rujukan, juga bisa dijemput pakai ambulans, kan dekat dari sini paling jauh ke cimerak dan ke mangunjaya", tambahnya.

Mobil ambulans sendiri menurut Bupati jumlahnya masih kurang.
"Ambulans masih kurang minimal 4, tapi akan ditambah sambil berjalan saja", ujarnya.

Mengenai pelayanan RSUD yang baru berumur dua bulan ini menurut Bupati sudah baik. 
"Mengenai pelayanan rumah sakit, saya juga mengakui belum sempurna seluruhnya, karena memang rumah sakit ini baru 2 bulan. Tetapi saya lihat dari testimoni, saya kan hampir sering ke rumah sakit ini cukup baik", paparnya.

Bupati pun menyebutkan berbagai pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran sedang berjalan. 
"Saya kira masyarakat Pangandaran harus sudah berbahagia urusan pendidikan, puskesmas, kesehatan, mereka tidak dipusingkan lagi dengan urusan biaya. Sekarang BPJS naik mereka juga tidak pusing karena ditanggung oleh Pemerintah Daerah", ujarnya.

Kesemuanya ini adalah demi kepentingan masyarakat.
"Saya kira itu adalah satu upaya kita untuk memberikan fasilitas pada masyarakat, apapun gerak langkah pembagunan ini tentu intinya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pangandaran", pungkasnya.

 

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran

Share