Berita

CEGAH VIRUS CORONA, PEMDA PANGANDARAN SEMPROT ANGKUTAN UMUM DAN SCREENING PENUMPANG

Posted By Operator Pemkab | 27-03-2020 22:55:49 | 89 Kali dibaca

HUMAS - Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) melalui moda transportasi darat yang masuk ke Kabupaten Pangandaran. Bupati Pangandran H. Jeje Wiradinata menugaskan jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap bus angkutan umum.

Maka, Jumat, 27/3/2020 berlokasi di depan Desa Kalipucang, Kec Kalipucang, Pemda pangandaran menggelar penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur yaitu dari Dinas Perhubungan, Koramil Kalipucang, Polsek Kalipucang, Puskesmas Kalipucang, BNPB, dan dari desa setempat.

Wahyu, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kab. Pangandaran mengatakan, kegiatan ini merupakan antisipasi penyebaran virus corona di Kab. Pangandaran.
"Penyemprotan disinfektan ini merupakan antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) masuk ke Pangandaran lewat moda transportasi bus umum", ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan seharian penuh tambah Wahyu.
"Dilaksanakan beberapa hari kedepan dan hari ini sampai sore,  selain bus umum, elf juga ikut disemprot disinfektan", tambahnya.

Selain penyemprotan dilaksanakan pula screening suhu tubuh para penumpang, supir dan kernet bus dan elf oleh para petugas medis.

Menurut Bupati Pangandaran, penanggulangan penyebaran virus corona ini telah dilakukan dalam berbagai hal diantaranya penyemprotan disinfektan di tempat umum dari hari kemarin (Kamis, 26/3/2020), dan hari ini dilaksanakan penyemprotan bus penumpang umum. (adesoed)

 


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

 

AGUS SUPRIATNA. SH

Share